You are currently viewing Bebas Dari Belenggu TMJ: Solusi Tepat Redakan Nyeri & Kembalikan Fungsi Rahang!

Bebas Dari Belenggu TMJ: Solusi Tepat Redakan Nyeri & Kembalikan Fungsi Rahang!

Eh, bro sis, pernah ga sih ngerasain nyeri di sekitar rahang, kayak susah ngomong atau ngunyah? Kalo iya, hati-hati! Bisa jadi lo kena TMJ (Temporomandibular Joint Disorder) lho!

TMJ itu kayak masalah sendi di rahang yang bikin lo ngerasain nyeri, pegal, bunyi klik saat ngebuka mulut, bahkan sampe sakit kepala. Serem banget kan? Tenang, ga usah panik! Gue bakal kasih tau lo gimana cara bebas dari belenggu TMJ biar hidup lo lebih nyaman.

Solusi Tepat Redakan Nyeri & Kembalikan Fungsi Rahang

  1. Istirahat: Hindari aktivitas yang bikin rahang lo makin sakit, kayak ngunyah permen karet atau nganga lebar.
  2. Kompres: Kompres dingin atau hangat di area rahang yang sakit selama 15-20 menit, 3-4 kali sehari.
  3. Obat: Minum obat pereda nyeri yang diresepkan dokter.
  4. Fisioterapi: Latihan fisioterapi bisa bantu memperkuat otot rahang dan meningkatkan mobilitasnya.
  5. Perawatan Gigi: Perawatan gigi bisa membantu mengatasi masalah gigi yang berkontribusi pada TMJ.
  6. Operasi: Operasi dilakukan sebagai pilihan terakhir jika cara lain tidak efektif.

Tips Tambahan:

  • Hindari makanan keras atau alot.
  • Makan dengan porsi kecil dan kunyah perlahan.
  • Kelola stres dengan baik.
  • Tidur yang cukup.

Yuk, Datang ke Diana Dental Care!

Kalo lo ngerasain gejala TMJ, jangan ragu untuk segera ke dokter gigi. Di Diana Dental Care, lo bakal ditangani langsung oleh drg. Diana Sutandya, seorang American Association of Cranio Facial Pain. Beliau berpengalaman dan ahli dalam menangani TMJ, sehingga lo bisa mendapatkan solusi yang tepat dan efektif.

Hubungi Diana Dental Care sekarang!

Tinggalkan Balasan